Jump to content
cha0tic

Yuk perbaiki /me dan /do

Recommended Posts

Hello, WGRP Player.

Kali ini gua mungkin mau ngebahas tentang apa aja sih kesalahan mayoritas player saat menggunakan /me dan /do, lets go.

Mungkin, gua ga perlu lah ya mengenalkan apa itu /me dan /do, karena itu udah basic banget. 

So, kita mulai dari /me dulu yaa

Quote

Mungkin temen temen di WGRP sering banget nih gunain /me masih dengan huruf kapital di depan nya. Nah, agar diperhatikan untuk penggunaan /me tersebut usahakan diawali dengan huruf kecil dan diakhiri dengan titik. Karena, penulisan nya akan jadi seperti ini.

Contoh : /me menarik tangan Mirai.

Nah, nanti akan tampil seperti ini : *cha0tic menarik tangan Mirai. Jadi usahakan temen temen gunain /me diawali dengan huruf kecil dan diakhiri dengan titik.

Nah, itu mungkin kalau dari /me gua cuman ngasih dikit aja sih, kalian pasti gampang paham lah untuk /me.

Setelah /me, kita beralih ke /do yang agak 'tricky' dari segi penggunaan nya dan ga jarang juga /do ini salah penempatan nya atau bisa dibilang mubadzir.

Quote

Oke, kalau tadi kita mulai dengan /me diawali huruf kecil, nah kalau /do ini kebalikan nya usahakan diawali dengan huruf kapital. Karena, penulisan nya akan seperti ini.

Contoh : /do Apa saja yang terlihat di dalam bagasi?
Akan tampil di layar seperti ini : Apa saja yang terlihat di dalam bagasi? (( Moreland Charlotte ))

Baik sudah jelas ya untuk penulisan nya? Sekarang kita masuk ke kesalahan yang sering terjadi saat penggunaan /do.

Mungkin temen temen sering nemuin /do seperti ini.

Dapat? (( Geordy Redhino ))
Terima? (( Geordy Redhino ))
Proses (( Geordy Redhino ))
1/10000 (( Geordy Redhino ))

Dan banyak lagi yang seperti itu, kenapa gua kasih contoh itu? Karena gua paling sering liat dari player gunain RP /do semacem itu, dan jujur aja ya itu /do sangat sangat mubadzir. Gua bilang mubadzir kenapa, ya karena ga perlu. Emangnya persentase lu gagal dalam ngambil barang tuh berapa sih? apa mungkin? wkwk. Dari pada gunain /do Dapat atau lain2 yang gajelas, coba deh beralih ke penggunaan /me. Gua kasih beberapa contoh ya.

* Moreland Charlotte meraih sejumlah uang dari saku dan memberikan nya ke Veronica.

* Veronica Charlotte menerima uang tersebut dengan tangan kanan nya.

Oke, /me dari Veronica itu lebih baik digunakan ketimbang cuman pake /do Dapat, atau /do Diterima? Karena fungsi nya /do itu memperjelas roleplay lu, dan lu gausah repot2 memperjelas roleplay yang udah jelas.

Dan juga untuk kalian, lawan roleplay dari yang ngasih /me semacam itu, tolong lebih peka sedikit ga perlu nunggu /do yang mubadzir kaya /do Apakah bisa? atau /do Ada perlawanan? Karena sebenernya, tanpa adanya /do tersebut kalian tetep bisa kok ber-roleplay, gunian kreatifitas kalian dalam membalas lawan roleplay dengan /me tanpa menunggu dia /do. Gua kasih contoh lagi.

* Ed Rochester memeriksa Geordy dari atas hingga bawah.

* Geordy Redhino hanya pasrah melihat Ed.

Lebih enak kan? daripada nunggu si Ed ngasih /do Ada perlawanan? Si Geordy lebih memilih ngebales /me duluan, istilah gampang nya, biar tektokan nya enak ga perlu makan waktu. Tapi, untuk /do Ada perlawanan itu gapapa kalau kalian masih mau gunain, tapi untuk lawan Roleplay yang ingin melakukan perlawanan tolong sertakan /me jangan cuman /do Ada doang. Contoh lagi.

* Zoey Hidayah menarik tubuh Frankie dengan kedua tangan nya.

* Frankie Poor menahan tubuh nya dan mendorong Zoey.

Nah itu kalau langsung pake /me, kalau si Zoey mau pake /do Ada perlawanan, gapapa. Tapi sekali lagi, tolong kalau ada perlawanan gunain /me nya, jangan cuman /do Ada aja.

Oh ya, last but not least.

Tolong jangan gunain /do suara apapun ya.

Contoh :

* Geordy Redhino mengetuk pintu.

Tok Tok Tok (( Geordy Redhino ))

Kenapa gausah, ya karena mubadzir balik lagi ke yang tadi gua bilang hehe. Kalian tinggal tunggu lawan roleplay untuk bales dari /me kalian aja.

Oke gua rasa sih, penjelasan gua diatas sudah cukup jelas, semoga dari kalian juga bisa nerima dengan positif.

Thread ini akan di update terus, jika kalian ingin menambahkan silahkan reply di kolom yang sudah disediakan.

Adios.

 

note : maaf untuk Geordy bagian contoh retard doang hehe.

  • +1 6

Share this post


Link to post
7 minutes ago, Jordeey said:

Sapa si tu? Nyepam ae

H3H3, Nicee Guide btw bwang

/me memberikan emote jempol keatas.

/do Terlihat?

kan? lu pada liat kan? kenapa ni orang cuman ada contoh retard nya, karena emang udah mendarah daging

Share this post


Link to post
6 minutes ago, cha0tic said:

kan? lu pada liat kan? kenapa ni orang cuman ada contoh retard nya, karena emang udah mendarah daging

Atur waktu & tempat ntuk adu jotos yuk..

Share this post


Link to post
39 minutes ago, KinderJoey said:

Kalau /do nya AbUsE fInD yA¿ Boleh kah mint?

Akwkkwkw dasar AbUsE fInD

Share this post


Link to post
Guest
Reply to this topic...

×   Pasted as rich text.   Paste as plain text instead

  Only 75 emoji are allowed.

×   Your link has been automatically embedded.   Display as a link instead

×   Your previous content has been restored.   Clear editor

×   You cannot paste images directly. Upload or insert images from URL.


×
×
  • Create New...